Terinspirasi Olimpiade Tokyo, Pemprov DKI Ngotot Selenggarakan Formula E

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersikukuh menyelenggarakan balap Formula E tahun depan dengan alasan kompetisi olahraga multi-event sekelas olimpiade berhasil diadakan tanpa lonjakan Covid-19 di Tokyo.

“Semua event internasional di dunia kan tetap dijadwalkan sejauh dimungkinkan pelaksanaannya. Jangan karena pandemi COVID-19 kemudian mereka tidak mendapat kesempatan untuk mengukir prestasi. Namun, semua harus sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Kamis 19 Agustus 2021 malam.

Dia berharap tidak ada lonjakan kasus Covid-19 untuk kedua kalinya tahun 2022 sehingga Formula E bisa dilaksanakan di Jakarta.

Apalagi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022.

Salah satu program dalam Ingub tersebut adalah target penyelenggaraan Formula E pada Juni 2022.

Awalnya, Formula E direncanakan digelar pada Juni 2020. Namun, pandemi Covid-19 yang mewabah membuat Anies menunda gelaran ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut. Tidak pernah membatalkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini