Tercatat Hampir 200 Juta Penduduk Indonesia Dapat Vaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat ini, hampir 200 juta atau 74 persen penduduk Indonesia yang sudah mendapat vaksin covid-19 baik dosis pertama, kedua maupun booster.

Menurut catatan Kementerian Kesehatan 198,1 juta mendapat suntikan vaksin tersebut, dan 162,6 juta di antaranya sudah memperoleh dosis kedua.

Sementara mereka yang sudah mendapat booster tercatat 14,6 persen atau 30,5 juta penduduk.

“Alhamdulilah sampai sekarang sudah 392 juta dosis vaksin diberikan ke 198 juta masyarakat Indonesia. Sudah hampir 200 juta dalam waktu 15 bulan. Ini pencapaian yang luar biasa,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Senin 18 April 2022.

Pemerintah pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kepala daerah dari jajaran gubernur, wali kota, bupati, hingga TNI-Polri, dan juga BIN yang telah membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah.

Menkes pun optimistis penyelenggaraan mudik lebaran pada tahun ini akan berjalan lancar tanpa menimbulkan dampak negatif kepada masyarakat.

Alasannya, hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah memiliki antibodi covid-19 dalam kadar yang tinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini