Telkomsel Teken Kontrak Jaringan 5G dengan Cina, Nggak Lemot Lagi Nih?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pemasok perangkat dan jaringan telekomunikasi asal Cina, ZTE Corporation merilis nama-nama operator seluler dari beberapa negara yang akan menjadi pelanggan jaringan generasi terbaru, yakni 5G.

Di antara nama-nama perusahaan itu salah satunya adalah operator telekomunikasi selular terbesar di Indonesia, yakni Telkomsel yang ikut menandatangani kontrak komersial jaringan 5G dengan ZTE Corporation.

Selain Telkomsel, ada juga perusahaan raksasa lainnya, seperti China Telecom, China Mobile, China Unicom, Orange asal Prancis, Telefonica asal Spanyol, dan Wind Tre asal Italia.

ZTE menyatakan bahwa jaringan 5G menjadi salah satu bisnis andalannya dan pihaknya terus melakukan inovasi di bidang riset teknologi 5G. Perusahaan yang didirikan oleh Hou Weigui pada 1985 itu telah mengajukan 3.500 hak paten dalam aplikasi jaringan 5G.

Kami telah bekerja sama dengan berbagai mitra kerja kami dalam hal perangkat keras 5G, termasuk telepon pintar, perangkat luar dan dalam ruang, mobile hotspot, dan terminal data,” kata ZTE dalam keterangan resminya.

Jadi, apakah dengan digunakannya jaringan 5G oleh Telkomsel akan mengatasi banyak masalah yang kerap dikeluhkan masyarakat, seperti jaringan lemot atau terlampau mahal? Kita tunggu saja.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini