Telan Anggaran Rp3 Miliar Bangunan Puskesmas di Cilacap Tak kunjung Beres

Baca Juga

MATA INDONESIA, JATENG-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak ke Puskesmas Jeruklegi, Kabupaten Cilacap yang tengah dibangun.

Diketahui Puskesmas Jeruklegi dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 sebesar Rp3 miliar.

Bangunan yang baru jadi 50 persen itu awalnya diberikan jempol oleh Ganjar. Dengan luas tujuh ribu meter ia berharap bisa melayani masyarakat khususnya di wilayah Jeruklegi, Cilacap.

“Wah ini bisa jadi bagus ini. Sebenarnya kalau kita bisa punya model puskesmas saja rawat inap, gedungnya bagus pasti masyarakat juga gampang terlayani,” katanya seperti dikutip dari YouTube Ganjar Pranowo, Sabtu 28 Mei 2022.

Saat melakukan sidak, Ganjar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi. Kepada Pramesti ia menitip program khusus orang lanjut usia (lansia) di Puskesmas Jeruklegi.

“Nanti saya titip lansia. Saya titip lansia sehingga kalau bisa ada program puskesmas khusus lansia,” pinta dia.

Pengecekan Ganjar tidak hanya sampai di luar saja. Ia penasaran dengan hasil bangunan dalamnya. Ganjar mulai kecewa ketika menemukan titik-titik bangunan yang kurang memuaskan, seperti adanya retak pada tembok hingga lampu yang harus diperbaiki.

“Saya suka detail karena itu (puskesmas) untuk rakyat. Jadi kalau untuk rakyat kalau bisa kualitasnya yang the best,” tutur dia.

Dari temuan Ganjar yang kurang memuaskan, ia meminta agar pengawas bangunan Puskesmas Jeruklegi dikoreksi. Menurut Ganjar, biasanya kolusi terjadi antara pengawas dengan pelaksana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penyidik Kejati DIY Berhasil Menyita Sejumlah Uang Tunai Dan Beberapa Dokumen di Rumah Dinas Dirut PT Taru Martani

Mata Indonesia, Yogyakarta - Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi D.I.Yogyakarta melakukan Penggeledahan dan Penyitaan di Kantor PT. Taru Martani Jln. Kompol Bambang Suprapto No.2A Baciro Gondokusuman Yogyakarta dan Rumah Dinas Dirut PT. Taru Martani Jln. Tunjung Baciro Yogyakarta, pada Senin (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini