Tekan Lonjakan Covid19, Vaksinasi Harus Dipercepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu pekerjaan rumah pemerintah di tengah lonjakan kasus Covid19 di Indonesia sekarang adalah masih banyaknya penduduk yang belum pernah terinfeksi sehingga cakupan vaksinasi harus dipercepat agar mereka bisa terlindungi

“Agar rendah risikonya terkena Covid19 yang berat dan meninggal dunia. Kita perlu genjot cakupan vaksinasi dengan prioritas pada wilayah yang mengalami lonjakan tinggi,” ujar epidemiolog Pandu Riono seperti pesannya yang dilihat Mata Indonesia News, Jumat 2 Juli 2021.

Pandu juga mengingatkan masyarakat agar membantu penghentian penularan Covid19 dengan berdisiplin dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, menyuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Bantuan tersebut akan membuat kita tidak mengalami nasib seperti India yang fasilitas kesehatannya sampai kolaps, meskipun pola lonjakan kasus Indonesia sangat mirip dengan negara itu.

Apalagi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sudah siap dengan banyak strategi mengendalikan Covid19.

Jika strategi itu tidak didukung masyarakat dengan protokol kesehatan atau 3 M kondisi kita juga akan seperti India, menurut Pandu, fasilitas kesehatan bisa jebol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Kuatkan Fundamental Ekonomi Nasional

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan salah satu kebijakan penting pemerintah dalam memajukan perekonomian nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk menciptakan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini