Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Pemerintah NTT Perketat Pengawasan Pintu Masuk

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu meminta para pemerintah daerah dan kota memperketat pengawasan di setiap pintu masuk ke daerah tersebut guna menghalau penyebaran virus corona yang terus mengalami lonjakan.

“Kami minta pengawasan pada pintu-pintu masuk maupun keluar lebih diperketat guna mengantisipasi penularan kasus Covid-19 seperti terjadi di Desa Mosi Ngaran, Kabupaten Manggarai Timur,” ucap Marius Ardu Jelamu, Senin, 5 Juli 2021.

Langkah ini ditempuh pemerintah menyusul meningkatnya kasus virus corona di wilayah NTT. Di Desa Mosi Ngaran, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, sebanyak 100 warga dilaporkan terinfeksi virus corona.

“Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur harus melakukan pengawasan yang ketat pada pintu-pintu masuk ke wilayah Desa Mosi Ngaran yang sudah jadi daerah zona merah Covid-19,” sambungnya.

“Kasus Covid-19 yang terjadi di Desa Mosi Ngaran merupakan kasus luar biasa yang harus ditangani secara serius oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur,” kata Marius.

Ia juga mengimbau pemerintah daerah setempat harus melakukan tracing, testing, dan treatment, sehingga dapat menekan penyebaran kasus Covid-19 di daerah yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Ngada.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini