TC Tahap Tiga Timnas U-18 Usai, Ini Evaluasi Shin Tae-yong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemusatan latihan (TC) Timnas U-18 tahap tiga sudah berakhir. Pelatih Shin Tae-yong mengaku cukup puas dan berencana gelar tahap keempat.

TC tahap tiga timnas U-18 berakhir pada Jumat 17 September 2021. TC tahap ketiga ini merupakan lanjutan dari dua tahap sebelumnya, namun dengan 36 pemain berbeda dari tahap-tahap sebelumnya.

Tahap pertama telah berlangsung dari 29 Agustus hingga 3 September 2021 dengan 36 pemain, kemudian berlanjut ke tahap kedua yang berlangsung dari 6 sampai 10 September 2021, juga dengan 36 pemain yang dipanggil.

Shin Tae-yong mengaku banyak melihat kemampuan para pemain pada pertandingan internal yang digelar selama TC berlangsung.

“TC tahap ketiga ini, saya belum terpuaskan dengan para pemain yang ada. Kami akan kembali mencari bakat-bakat lain dari para pemain sepak bola muda di Indonesia, kemungkinan nanti akan ada tahap keempat, saya akan mencari waktu tepatnya,” ujarnya, di laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu berpesan kepada bakat muda pesepak bola Indonesia untuk berlatih keras dan menunjukkan kemampuannya selama pemusatan latihan.

“Dari kami memang akan cek kemampuan pemain seperti apa, jadi sebenarnya tidak ada yang dibicarakan, merekalah yang harus bisa menunjukkan kemampuannya dalam TC dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa terpilih masuk tim saya,” ungkapnya.

Para pemain di TC tahap ketiga akan dipulangkan kembali ke asalnya masing-masing. Shin Tae-yong akan mencari waktu untuk mengadakan pemusatan latihan lanjutan. PSSI juga berencana akan mengadakan kompetisi Elite Pro Academy, dimana pada perhelatan itu nanti, Shin Tae-yong bisa mencari pemain berbakat lainnya untuk mengisi tim nasional Indonesia yang akan bersiap main di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tinjau Posko Pengungsi di Agam, Presiden Jokowi Serahkan Bantuan bagi Warga Terdampak Bencana

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo mengunjungi posko tanggap darurat dan pengungsian di Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat pada Selasa, 21 Mei 2024. Didampingi Ibu Iriana, Presiden Jokowi terlebih dahulu menyapa anak-anak di tenda pengungsian.
- Advertisement -

Baca berita yang ini