Targetkan 500 Pelajar, BIN Gelar Vaksinasi Perdana di Sungailiat

Baca Juga

MATA INDONESIA, SUNGAILIAT – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepulauan Bangka Belitung atau Binda Babel secara perdana menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, Selasa 26 Oktober 2021. Kegiatan ini dilakukan di SMAS Setia Budi Sungailiat, Bangka.

Kabinda Babel Imam Santoso menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan kepada 500 siswa-siswi SMA yang ada di wilayah Kecamatan Sungailiat.

“Kalau di provinsi lain sudah pernah, namun untuk provinsi Bangka Belitung ini adalah yang pertama kali oleh BIN,” katanya.

Ia menuturkan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan KKP Pangkalpinang dan Forkopminda Bangka.

Imam mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 5.500 orang untuk divaksin Covid-19, 2000 untuk kalangan pelajar dan 3.500 untuk masyarakat umum melalui program door to door.

“Selanjutnya kita akan menyasar beberapa sekolah lainnya, pondok pesantren serta para nelayan yang ada di Bangka Belitung,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat jangan termakan isu hoaks yang menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 itu berbahaya.

“Jangan ragu, karena solusi untuk menangani dan meminimalisir pandemi covid-19 adalah dengan melakukan vaksin,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini