Targetkan 3.200 Orang, BIN Gelar Vaksinasi di Sukabumi dan Bogor

Baca Juga

MATA INDONESIA, SUKABUMI – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat atau Binda Jabar kembali menggelar vaksinasi massal dan door to door di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor.

Kabinda Jabar Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk memenuhi target herd immunity. Cakupan wilayah tersebut meliputi .

“Kegiatan pelaksanaan door to door ini kita laksanakan dalam rangka menjemput bola. Artinya bagi masyarakat yang tadinya tidak mau datang, ataupun tidak sempat ke lokasi untuk vaksin ini kita datangi,” ujarnya, Senin 29 November 2021.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini menyasar pelajar dan masyarakat sekitar.

“Ini sekitar 2.400-an di jajaran pelajar dan ada juga ada beberapa masyarakat yang ikut, kemudian di wilayah Cikembar ini khususnya di SMP PGRI kita target 800-an hari ini,” katanya.

Selain di wilayah Sukabumi, BIN juga menggelar vaksinasi di kabupaten Bogor. Yakni di Kampung Kebon Kopi, Desa Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah dan Desa Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah.

Deddy berharap, program vaksinasi itu dapat memenuhi target hingga 70 persen pada akhir tahun. Sehingga masyarakat di wilayah Jawa Barat dapat terbebas dari covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan tentunya akan menutupi dan meningkatkan herd immunity sampai dengan 70 persen di bulan Desember nanti,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini