Tanggul Sungai Cimanuk Indramayu Jebol, Tiga Rumah Warga Ambruk

Baca Juga

Minews, Indramayu – Tanggul Sungai Cimanuk di Desa Kertasemaya, Kabupaten Indramayu jebol akibat meluapnya debit air dan tanggul terkikis arus air. Meski demikian, masyarakat di daerah tersebut diminta tetap waspada mengingat masih tingginya curah hujan.

Abdul Mu’in, pemilik rumah, mengatakan, dengan jebolnya tanggul tersebut membuat warga sekitar merasa khawatir dan semakin tidak bisa tidur, apalagi saat hujan deras sudah mulai turun.

“Ketakutan rasa khawatir sampai sekarang. Kalau mulai hujan, mulai takut,” jelas Abdul saat ditemui di lokasi tanggul yang jebol, Jum’at (10/03/2023).

Saat ini, lokasi tanggul jebol tersebut sudah dipasangi garis polisi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan agar tidak ada warga yang mendekat.

Di lokasi tersebut terdapat puluhan rumah permanen milik warga yang terancam ambruk jika tak cepat ditangani.

Mengingat kondisi tersebut mengancam keselamatan warga setempat, warga berharap pemerintah daerah segera mengambil sikap, yakni mengupayakan perbaikan tanggul sungai dan memberikan bantuan lainnya.

“Rumah ini lebih parah pak lebih hancur ambruk, yang terancam empat rumah yang rusak ambruk tiga rumah, harapannya warga tanggul segera ditangani, rumah yang hancur-hancur agar diperbaiki dan direnovasi,” ujar Abdul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini