Tanam Ratusan Pohon, Pertamina Bantu Kota Sorong, Papua Barat Bangun Paru-Paru Kota

Baca Juga

MATA INDONESIA, SORONG – Ratusan pohon pembentuk paru-paru kota ditanam Pertamina EP Papua Field di Taman Wisata Kota Sorong, Papua Barat, Jumat 31 Desember 2021.

“Dengan penananan pohon ini, kami berharap daya dukung, produktivitas dan peranan hutan dalam mendukung sistem penyangga kehidupan tetap terjaga,” kata General Manager Zona 14 Regional Indonesia Timur, Djudjuwanto.

Pohon-pohon yang ditanam adalah pohon lokal untuk memulihkan, mempertahankan dan meningkatkan fungsi hutan sehingga daya dukung, produktivitas dan peranannya dalam mendukung sistem penyangga kehidupan tetap terjaga.

Tercatat ada 500 pohon lokal dan 100 pohon buah yang ditanam di area seluas 1 hektar itu yang diharapkan bisa menghasil oksigen kota.

Jenis pohon yang ditanam terdiri dari 200 batang pohon matoa, 200 batang pohon merbabu, 100 pohon agatis, dan 100 batang pohon cempedak.

Kegiatan ini merupakan keberlanjutan program Konservasi Keanekaragaman Hayati, dimana pada tahun 2020 dilakukan penanaman sebanyak 500 pohon lokal sehingga total pohon sampai dengan tahun 2021 mencapai 1.000 pohon lokal yang ditanam di area Rehabilitasi Taman Wisata Alam Kota Sorong, Papua Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini