Tanam Jagung di Jeneponto, Presiden Jokowi Harapkan Petani dan Peternak Ayam Sama-Sama Untung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JENEPONTOPresiden Jokowi pergi menanam jagung di Jeneponto, Sulawesi Selatan untuk menciptakan keseimbangan harga agar petani mendapat keuntungan yang baik tetapi para peternak tidak keberatan. Selain itu agar seluruh kebutuhan jagung dipenuhi dari dalam negeri.

“Harga jagung yang sekarang ini memang sangat baik untuk petani, karena mencapai Rp 4000 per kilogram. Tetapi kalau harganya terlalu tinggi yang senang petani, sedangkan peternak ayam pedaging maupun petelur pasti akan mengeluh,” ujar Presiden Jokowi, Selasa 23 November 2021.

Ini dua hal yang harus bisa diseimbangkan, sehingga petani dan peternak harus sama-sama diuntungkan.

Pemerintah sedang mencari titik keseimbangannya agar semua pihak bisa merasakan harga yang baik.

Selain itu, Presiden sangat mengharapkan Indonesia tidak perlu lagi mengimpor jagung dari negara tetangga untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Maka pemerintah akan memperluas lahan pertanian jagung untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini