Tamu Adalah Raja, di Negara Ini Mereka Boleh Icip-icip Istri Pemilik Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Setiap negara memiliki tradisi yang dianggap ekstrim, bahkan dianggap tak biasa. Salah satunya Kenya, di negara tersebut tamu yang datang berkunjung dibolehkan untuk ‘mencicipi’ alias tidur bersama dengan istri pemilik rumah karena suatu alasan tertentu.

Diketahui, negara Kenya merupakan salah-satu negara di benua Afrika. Disebutkan bahwa negara tersebut termasuk negara miskin, tetapi kaya akan tradisi seperti halnya Indonesia. Namun, ternyata di negara Kenya terdapat salah satu tradisi tergila di dunia dan tradisi tersebut tentunya tidak ada di Indonesia.

Mengutip dari berbagai sumber, terdapat satu tradisi ‘tukar istri’ di negara Kenya. Meskipun terdengar konyol dan aneh, tetapi ternyata beberapa suku pedalaman di Kenya memang disebut masih mempraktikannya hingga kini.

Jadi, ketika seorang pria berkunjung ke rumah orang lain, maka pria yang berkunjung tersebut boleh mencicipi dan tidur bersama istri pemilik rumah. Lantas, apa alasannya?

Kabarnya, warga Kenya berpikir bahwa tamu adalah raja sehingga kenyamanan tamu harus dijaga, bahkan harus diservis sebaik-baiknya. Nah, selain menyediakan makanan dan tempat tidur, istri pun diharuskan untuk melayani sang tamu.

Tradisi tukar istri ini pun disebut-sebut sebagai penyebab tingginya penularan HIV Aids di Kenya. Namun, katanya negara Kenya kini telah berkembang menjadi rumah kedua bagi para miliarder dunia.

Para miliarder banyak yang berinvestasi di Kenya karena negara tersebut mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat setelah lepas dari jajahan Inggris.

Banyak para investor yang memburu properti di sana. Bahkan kabarnya akan dibangun sebuah gedung pencakar langit yang nantinya menjadi yang tertinggi di benua Afrika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini