Tak Digelar Serentak, Tes SKB CPNS Dimulai 1 September

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan bahwa tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) digelar mulai besok 1 September 2020.

“Infrastrukturnya sudah siap, terutama yang dipersiapkan BKN. Untuk instansi yang menggelar secara mandiri saya kira juga siap karena jadwalnya telah kita sampaikan kepada instansi,” kata Kepala Biro Humas BKN, Paryono

Namun, Paryono memastikan tes SKB tidak digelar secara serentak. Dia mengatakan setiap instansi memiliki jadwal masing-masing.

“Tidak serentak. Ada yang mulai 1 September 2020. Ada juga instansi yang belum melakukan tes,” ujarnya.

Dia mengatakan kebijakan itu dilakukan karena adanya antrean penggunaan tempat tes. Selain itu antrean penggunaan tempat juga terjadi karena kebijakan protokol kesehatan.

“Tempatnya harus gantian, misal di Kantor Regional (Kanreg) BKN di Surabaya itu tidak cuma satu instansi yang menggunakan untuk tes. Digunakan untuk instansi pusat dan daerah. Kapasitasnya juga kami kurangi hingga 50 persen sebagai jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini