Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Jayapura

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Angka penularan Covid-19 di Jayapura terus mengalami penurunan. Hal ini disampaikan oleh Dirut RSUD Jayapura, dr. Anton Mote.

Menurutnya, pasien Covid-19 di RSUD Jayapura terus menurun, bahkan beberapa bulan terakhir ini pasien yang dirawat paling banyak 1-2 kasus.

“Yang mana semenjak seminggu terakhir sisa 1 pasien, dan saat ini pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan,” ujarnya, dikutip Jumat 19 November 2021.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini mulai melakukan efisiensi dan pengurangan tempat tidur lantaran RSUD tersebut mulai sepi dari pasien Covid-19.

Ia membandingkan dengan kondisi saat wabah Covid-19 masih meninggi. Katanya, saat itu kesiapan ruang dan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUD Jayapura cukup banyak.

“Sekarang sudah dimanfaatkan untuk pelayanan pasien umum,” katanya.

Namun dengan demikian, pelayanan ruangan rawat inap, bahkan ICU Covid-19 tetap pihaknya sediakan, sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini