Tak Ada Lagi Operasi Militer di Papua Karena Jokowi Terapkan Pendekatan Kesejahteraan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di Papua sudah tidak ada operasi militer, karena Pemerintahan Jokowi menerapkan pendekatan kesejahteraan selama tujuh tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan Deputi V Kantor Staf Presiden, Jaleswari Pramordhawardani, melalui pesannya yang dilihat Jumat 23 September 2022.

Jaleswari menyadari bahwa pola pikir masyarakat tentang pendekatan keamanan di Papua seperti era yang lalu, belum bisa hilang.

Tetapi pendekatan keamanan sekarang yang dilakukan bukan berupa operasi militer melainkan pengamanan wilayah-wilayah konflik.

“Kita bicara Papua tidak bisa bicara keamanan atau kesejahteraan saja tetapi ini satu tarikan nafas,” ujar Jaleswari.

Masyarakat terutama LSM harus adil dalam melihat Papua sekarang bahwa masalah keamanan memang terjadi di masa lalu.

Tetap seiring berjalannya waktu, terutama pada tujuh tahun terakhir ini ada perubahan pembangunan karena melakukan pendekatan kesejahteraan.

Perlahan tetapi pasti, secara sosial, budaya, hukum dan politik persoalan hak asasi manusia (HAM) sudah berubah menjadi lebih baik sekarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini