Breaking News, Ketua KNPB Timika Ditangkap Karena Pasok Amunisi ke KST Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Timika berinisial YA yang diduga sebagai pemasok amunisi kepada Kelompok Separatis-Teroris (KST) Papua ditangkap, Jumat 23 September 2022 malam.

Hal itu dibenarkan Direskrimum Polda Papua, Kombes Faizal Rahmadani, Jumat.

“Memang benar Ketua KNPB Timika YA ditangkap terkait dugaan keterlibatan pemasokan amunisi untuk kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan saat ini masih diperiksa penyidik di Polres Mimika di Timika,” kata Faizal.

Penangkapan itu merupakan hasil kerja sama Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz dan Polres Mimika dalam sebuah operasi gabungan.

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) adalah organisasi Politik rakyat Papua dan sebuah kelompok Masyarakat papua yang berkampanye untuk kemerdekaan Negara Papua Barat.

YA berhasil ditangkap pada pukul 20.00 WIT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini