Tahun Depan Vinales Resmi Tinggalkan Yamaha

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar mengejutkan datang dari pembalap Yamaha,Maverick Vinales. Dirinya musim depan bakal hengkang dari Yamaha karena sudah tak kerasan memperkuat pabrikan asal Jepang itu.

Sejatinya Vinales masih memiliki kontrak di Yamaha sampai akhir 2022. Namun dia memutuskan kontrak lebih awal lantaran merasa suaranya sudah tak didengar para kru di garasi.

Vinales berjanji akan tetap memberikan kontribusi maksimal untuk tim yang berlogo tiga garpu tala itu.

“Kerja sama kami ini begitu signifikan bagi saya selama lima tahun terakhir. Hal itu membuat perpisahan ini begitu sulit. Pada musim-musim kami bersama, kami menjalani waktu-waktu sukses dan juga sulit,” kata Vinales di laman resmi Yamaha, Senin 28 Juni 2021.

“Namun, kami sama-sama memiliki rasa hormat dan mengapresiasi satu sama lain. Saya akan tetap berkomitmen dan bertekad meraih hasil terbaik di sisa musim,” ujarnya.

Kabarnya Vinales akan menuju Aprilia pada 2022 mendatang. Pabrikan Italia itu memang membutuhkan pembalap papan atas, untuk mendampingi Aleix Espargaro musim depan.

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, mengaku sedih dengan keputusan Vinales. Dia mengakui tak muda berpisah dengan sang pembalap setelah bekerja sama sejak 2017.

“Dengan penuh kesedihan, kami mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun. Kami di tengah musim kelima bersama-sama. Selama bertahun-tahun, kami telah meraih banyak prestasi, serta menangani beberapa masalah,” kata Jarvis.

“Setelah GP Jerman, yang mana merupakan akhir pekan paling sulit pada kerja sama, kami berdiskusi di Assen. Kami menyimpulkan jika lebih baik kedua belah pihak untuk berpisah di masa depan,”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini