Tahun Depan Pemkot Bogor Bakal Anggarkan Pengadaan Mobil Listrik

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR – Tahun depan, Pemerintah Kota Bogor mulai memasukkan anggaran pengadaan mobil listrik sebagai kendaraan operasional.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sopiah, Senin 19 September 2022.

“Anggaran perubahan (APBD) sudah diketuk dan untuk pengadaan mobil listrik kemungkinan akan dianggarkan pada APBD 2023, karena dua tahun berturut-turut pemkot belum ada anggaran pengadaan mobil operasional,” kata Syarifah, Senin, 19 September 2022.

Saat ini Pemerintah Kota Bogor masih melakukan pendalaman khususnya menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak Juknis) dari Pemerintah Pusat.

Selanjutnya sejumlah regulasi perlu diperkuat yang berkaitan dengan Inpres No 7/2022 tersebut.

Misalnya, mengenai standar harga dan teknis lain mengenai pengadaan atau konversi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik berbasis baterai.

Operasional kendaraan listrik akan diawali oleh kepala daerah dan jajaran sebelum ke depan menjadi kendaraan yang massal digunakan masyarakat umum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini