Tahu Nggak? Total Kekayaan Apple Rp 2.900 Triliun, Lebih Besar dari APBN Kita

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Mungkin kalian baru tahu, bahwa Apple sebagai perusahaan teknologi raksasa memiliki kekayaan benar-benar berlimpah. Bahkan, data terbaru menyebut kekayaan Apple sebagai satu perusahaan saja, jauh lebih besar jika dibandingkan dengan APBN negara kita tercinta, Indonesia.

Mengutip CNBC, saat ini Apple tercatat memiliki duit yang tersimpan atau tersedia sebesar 210,6 miliar dolar AS. Jumlah itu setara dengan Rp. 2.900 triliun dalam mata uang kita.

Nah, sedangkan jumlah APBN kita tahun 2019 yang diketuk dan disahkan adalah sebesar Rp 2.439 triliun. Bayangkan, betapa satu negara kita, anggaran setahun kalah dengan jumlah kekayaan Apple yang hanya satu perusahaan saja.

Itu data tahun 2019, belum lagi kalau dibandingkan tahun 2018. Asal tahu saja, jumlah uang Apple yang tersimpan tahun ini menurun 13,6 persen dibanding tahun 2018 yang mencapai angka 225,4 miliar dolar AS. Bayangin tuh berapa jumlahnya.

Mungkin saja, kalau Apple berbaik hati, perusahaan garapan almarhum Steve Jobs ini mau menalangi satu tahun APBN kita, atau minimal bantu-bantu bayar utang pemerintah deh.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini