Tahapan Pemilu 2024, KPU Karawang Mulai Bergerak Verifikasi Parpol

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Tahapan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 telah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ketua KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid mengatakan pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh KPU Karawang diantaranya, sudah tahapan internal.

Setelah itu masuk kepada tahapan daftar pemilih berkelanjutan daftar pemilih yang selalu akan diperbaharui setiap bulannya, serta berkordinasi dengan seluruh pihak termasuk peserta pemilu partai politik untuk menyongsong persiapan pemilu 2024.

“Kalo tahapan sekarang kita masih merencanakan terkait verifikasi parpol,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, terkait persiapan parpol itu sebetulnya sudah terkomunikasi dengan DPP masing-masing parpol, karena KPU RI dengan DPP Parpol sudah melakukan pembahasan terkait persiapan verifikasi Partai Politik.

“Tapi yang jelas persiapan ini secara berjenjang yang paling pasti database keanggotaan masing-masing Parpol itu harus di persiapkan dan juga disesuaikan dengan format yang ada sesuai aplikasi jadi verifikasi secara administrasi awal nantinya atau permin terkait keanggotaan partai politik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini