Syukurlah NTT dan NTB Jadi Tuan Rumah PON XXII

Baca Juga

MATA INDONESIA,KUPANG – Provinsi NTT dan NTB ditetap sebagai tuan rumah PON XXII tahun 2028. Menurut Wagub NTT Josef Nae Soi, penetapan ini masuk dalam agenda Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musnalub). Di mana peraturannya tuan rumah PON yang akan datang harus ditetapkan minimum 6 tahun sebelum PON diselenggarakan.

“Kita bersyukur NTT dan NTB telah ditetapkan sebagai tuan rumah PON ke-22 tahun 2028. Untuk itu saya dan pak gubernur memberikan terima kasih dan apresiasi kepada semua elemen masyarakat dan rekan-rekan media sekalian yang telah mendukung dengan caranya masing-masing sehingga NTT dapat dipercayai menjadi tuan rumah PON,” katanya di Kantor Gubernur NTT, Jumat 16 September 2022.

Menurut sosok yang juga menjabat Ketua KONI NTT ini, sesuai dengan regulasi PON, semua venue-venue atau lokasi harus berstandar internasional.

“Oleh karena itu tim dari pusat akan datang untuk memberikan appraisal yang kemudian memberikan kita sertifikat berstandar internasional, sehingga kita mempersiapkan semuanya,” ujarnya.

“Sebagai tuan rumah, kita harus mempersiapkan diri dengan baik sehingga NTT juga mampu menjadi provinsi yang mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia,” tambahnya.

Asal tahu saja, penetapan NTT dan NTB sebagai tuan rumah PON XXII diputuskan dalam Musnalub pada tanggal 13 September 2022 lalu, sebagai tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Kontributor Kota Kupang: Zenobius Yancen Abi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini