Lagi, Aparat Keamanan Gugur Lawan KKB di Nduga Papua

Baca Juga

MINEWS.ID, NDUGA – Satu anggota Brimob gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Rabu 20 Maret 2019. Peristiwa itu dibenarkan Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin.

Menurut Sormin kontak tembak itu terjadi pukul 07.20 WIT saat Satgas Nemangkawi sedang bertugas mengamankan bandara setempat.

Anggota brimob yang tewas adalah Bharada Aldi. Selain itu ada dua anggota yang terluka yaitu Ipda Rahman dan Bharada Ravi Fitrah Kurniawan.

“Korban saat ini sudah dievakuasi ke Timika,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, Rabu.

Pada Januari 2019, KKB menewaskan seorang anggota TNI saat mereka sedang mendistribusikan logistik di kawasan bencana longsor Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya.

Tiba-tiba mereka dihujani tembakan dari atas bukit oleh KKB pimpinan Lekagak Telenggen hingga mencederai Pratu Makamu.

Pratu Makamu terkena tembakan di bagian paha kiri, namun karena terlambat dievakuasi menyebabkan yang bersangkutan meninggal kehabisan darah.

Berita Terbaru

Kasus DBD di Bantul Menanjak Tajam, Dinkes Ingatkan Masyarakat Galakkan PHBS

Mata Indonesia, Bantul - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengimbau masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah efektif menanggulangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat.
- Advertisement -

Baca berita yang ini