Super Serius, Jokowi Langsung Lihat Lahan untuk Ibukota Baru di Kalimantan Hari Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, BALIKPAPAN – Keseriusan memindahkan pusat pemerintahan ditunjukkan Presiden Jokowi dengan mengunjungi Kalimantan hari ini 7 Mei 2019. Presiden terbang dari Pangkalan AU Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat kepresidenan pukul 09.00 WIB.

Setibanya di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur sekitar pukul 11.55 WITa Provinsi Kalimantan Timur dia akan langsung menuju lokasi yang ditawarkan sebagai pusat pemerintah tersebut.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Balikpapan, Selasa 7 Mei 2019.

Setelah itu, Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan ke Kalimantan Tengah juga untuk kepentingan yang sama.

Di Kota Palangkaraya Presiden Jokowi akan bermalam dan melanjutkan kunjungan kerjanya, Rabu 8 Mei 2019 untuk melihat lokasi yang ditawarkan sebagai pusat pemerintahan.

Sebelumnya ada tiga pemerintah provinsi di Kalimantan yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur yang sudah menyiapkan lahan untuk kota baru tersebut.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor akan memberikan lokasi yang terletak antar Pengunungan Meratus dan pantai.

Sementara Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengungkapkan menyiapkan tiga wilayah kabupaten sebagai pusat pemerintahan baru.

Sedangkan Kalimantan Timur menyiapkan pesisir timur wilayahnya sebagai lahan untuk pembangunan pusat pemerintahan yang baru.

Di hadapan pimpinan lembaga negara saat buka puasa bersama, Jokowi juga menegaskan pemindahan tersebut sangat serius direncanakan dan dilakukan.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini