Supaya Penumpang Nyaman, KAI akan Beli Kereta Baru Kelas Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Langkah maju PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Perusahaan ini akan meremajakan sarana kereta kelas ekonomi. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan selama perjalanan. Tindakan ini karena banyaknya keluhan penumpang soal kursi yang tak nyaman.

”Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, KAI akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Kamis 25 Agustus 2022.

KAI masih mendata pembelian jumlah kereta untuk menggantikan kereta yang telah lama beroperasi. Rencana pembelian ini juga merupakan salah satu langkah KAI memenuhi harapan pelanggan yang terus pulih. Setelah terdampak pandemi Covid-19.

KAI memiliki 1.346 unit kereta penumpang, dengan 22 persen kereta sudah cukup lama beroperasi sehingga perlu peremajaan. Dari keseluruhan jumlah unit kereta penumpang yang KAI miliki, 58 persennya merupakan kelas ekonomi sebanyak 831 unit.

Dalam melanjutkan transformasi perusahaan, KAI terus mendengarkan berbagai masukan dari pelanggan. KAI mengatakan mindset customer oriented selalu terdepan dalam mengembangkan perusahaan.

“KAI akan terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai layanan dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Sehingga pelanggan dapat lebih nyaman selama dalam perjalanan menggunakan KA,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Anggota Komisi X DPR RI Imbau Himbara Tingkatkan Unsur UMKM Lebih Jauh

Mata Indonesia, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI, Eriko Sotarduga, menyampaikan, perkembangan ekonomi masyarakat Bali pasca COVID-19 memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini