Ekonomi Daerah Jadi Kekuatan Hadapi Tantangan Global

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perekonomian setiap daerah di Indonesia perlu diperkuat untuk menghadapi tantangan perekonomian global. Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan saat ini sektor keuangan Indonesia cukup stabil. Meski terhambatnya rantai pasok global akibat konflik geopolitik antara Rusia dan Ukraina.

”Kekuatan Indonesia menghadapi badai dunia adalah apa yang disebut konsumsi dalam negeri. Artinya dalam penjabarannya adalah kekuatan ekonomi di daerah. Di seluruh dan masing-masing daerah di provinsi, kabupaten, kota,” ujarnya, Rabu 24 Agustus 2022.

Menurutnya pengawasan kantor OJK setiap regional pun akan pindah menjadi tanggung jawab ketua dewan komisioner. Setelah sebelumnya berada di bawah komisioner eksekutif perbankan.

”Karena pendekatannya bukan lagi terkait pengawasan perbankan semata. Tetapi juga pengawasan pelayanan, mobilisasi, dan fasilitasi baik sektor perbankan, pasar modal, industri keuangan non-bank, dan masyarakat yang belum bankable,” katanya.

Mahendra menyebut nilai restrukturisasi kredit perbankan juga telah berkurang tajam dari saat pandemi Covid-19 masih menyebar. Kecuali beberapa sektor seperti akomodasi, makanan minuman, dan transportasi di beberapa daerah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini