Sultra Sulit Capai Target Karena Kekurangan Stok Vaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) kekurangan stok vaksin Covid-19 untuk mencapai target vaksinasi empat juta dosis, sedangkan yang sudah diterima pronvisi itu baru 1,3 juta dosis.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat melakukan kunjungan kerja ke Sultra, Jumat 22 Oktober 2021.

Akibatnya, cakupan vaksinasi sebagian besar daerah di Sultra masih di bawah 50 persen, hanya Kota Kendari yang sudah di 60 persen.

“Saya lihat tadi untuk kabupaten kota rata-rata masih di bawah 30 persen,” kata Muhadjir.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, per September 2021, cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebesar 32,36 persen atau 648.011 orang, sedangkan dosis kedua sebesar 18,58 persen atau 372.166 orang.

Sementara, dosis ketiga (booster) untuk tenaga kesehatan sebesar 0,43 persen atau 8.696 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini