Yuk Intip 8 Tempat Kuliner Hits di Jakarta, Dijamin Murah dan Enak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Pandemi Covid-19 sudah melandai. Tempat makan sudah mulai membuka diri jika ingin makan di tempat. Sejumlah mal juga sudah mulai dipadati masyarakat.

Nah, di Jakarta banyak tempat makan yang recomended untuk didatangi. Berikut ini sejumlah tempat makan yang enak dan tentunya dengan harga terjangkau.

  1. Roti Bakar Eddy

Mulai dari Rp 12.000 – 15.000 saja kamu dapat memesan berbagai jenis hidangan roti bakar di sini. Roti bakar Eddy menjadi salah satu roti bakar yang sudah cukup terkenal di Jakarta Selatan. Bagi kamu pecinta keju, kamu tidak akan kecewa dengan roti bakar yang mereka sajikan. Kamu pasti akan puas dengan roti yang dibakar dan ditaburi keju dengan jumlah banyak. Ini akan semakin menggugah selera makan kamu tentunya.

  1. Mie Abang Ade

Tempat ini juga salah satu  tempat hits bagi kalangan anak muda di Jakarta. Kalau kamu doyan pedas, silahkan mampir ke sini. Pasalnya Mi di sini dicampur dengan sambal yang luar biasa pedasnya. Kamu bisa pesan sesuai level yang kamu inginkan. Tak hanya mi, ada juga menu lainnya. Harga yang dipatok mulai dari Rp 15.000 aja loh

  1. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Ada dua buah pilihan nasgor, yaitu nasi goreng daging ayam dan daging kambing. Tersedia juga bakmi Jawa rebus (bakmi godog) atau goreng. Untuk harga, sekitar 30 ribu rupiah.

Seporsi nasgor di sini, berisi nasi goreng, daging kambing/ayam, mentimun/ketimun, tomat, dan kerupuk. Cita rasanya sungguh lezat, bisa menjadi alternatif nasi goreng kambing enak di Jakarta selain Kebon Sirih.

Lokasinya ada di Jl. Panglima Polim IX No.19, RT.2/RW.7, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Jam buka mulai pukul 17.00 – 02.00 WIB.

  1. Gultik

Bagi kalian yang berada di kawasan Blok M pasti sudah tidak asing dengan kuliner yang satu ini, Biasa muncul ketika sore hari menuju malam Para penjual gultik biasanya mangkal di Bulungan, Jl. Mahakam, RT.11/RW.7, Kramat Pela, Kec Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Gultik adalah singkatan dari Gulai tikungan.  Kenapa disebut demikian? karena para pedagang menjualnya di atas trotoar di tikungan sekitar Blok M Plaza. Hanya dengan Rp 10.000 kalian dapat menyantap gulai plus nasi putih beserta irisan daging sapi, kerupuk, dan sambal. Untuk lauk pelengkap, biasanya berupa sate usus, sate kulit, sate ampela, atau pun sate telur.

  1. Joni Steak

Steak dikenal dengan makanan mewah juga mahal. Namun kamu tidak perlu khawatir karena ada tempat makan yang menjual steak dengan harga yang bersahabat. Di Joni steak kamu bisa menyantap berbagai menu mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribuan. Aneka menu yang bisa kamu temukan adalah Salmon Steak, Sirlion Steak, hingga Tenderloin Steak ada di sini. Tempat makan ini buka setiap harinya mulai dari 6 sore hingga jam 1 dini hari.

  1. Mi Ayam Gondangdia

Tempat ini bukan tempat kekinian namun mempunyai kenangan, Banyak masyarakat Jakarta yang tahu mie ayam legendaris ini. Gak cuma mi ayam, ada menu lainnya yang bisa kamu coba. Harganya kisaran Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu tempatnya berada di Jakarta pusat yaitu Jalan Cikini IV Nomor 12A

  1. Warung Nagih

Banyak pelajar, mahasiswa, maupun karyawan yang sering berburu kuliner di sini. Selain tempatnya kekinian  tempat yang satu ini juga menawarkan makanan dengan harga yang cukup murah mulai Rp 7.000-26.000 saja. Aneka makanan yang bisa kamu temui di sini mulai dari aneka olahan mi, roti bakar, minuman hangat dan dingin, serta masih banyak lagi. Warung Nagih ini berada di Jl. Kapten Tendean, Kavling 41, Mampang, Jakarta Selatan, yang buka setiap harinya mulai jam 5 sore hingga jam 1 dini hari.

  1. Sate Taichan

Di Jalan Asia-Afrika Senayan, Jakarta Selatan, kamu bisa menjumpai sate taichan bang Ocit. Saking lezatnya, tempat ini nggak pernah sepi pengunjung lho. Belum lagi harganya terbilang cukup murah, hanya Rp 25.000 saja.

Reporter : Ananda Nuraini

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini