Sukses di Italia, Allegri Mau Cicipi Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Massimiliano Allegri meraih kesuksesan sebagai pelatih di Italia. Kini, dia ingin merasakan tantangan baru di Liga Premier Inggris.

Saat ini Allegri tak punya klub setelah dipecat Juventus pada 2019 lalu meskipun berhasil membawa Bianconeri memenangkan Scudetto lima kali beruntun.

Lebih dari satu setengah tahun menganggur, Allegri ini kembali ke dunia sepak bola. Pria asal Italia mengaku ingin mencicipi kerasnya kompetisi Liga Premier Inggris.

“Saya ingin merasakan Liga Premier Inggris. Di Italia, saya melatih AC Milan empat tahun. Lima tahun di Juventus. Saya masih mau di Italia, tapi sulit, atau mungkin di Inggris,” kata Allegri, diktuip dari Football Italia, Sabtu 5 Desember 2020.

“Bagi saya, sepak bola Inggris sudah berkembang karena ada banyak pelatih asing. Ada lebih banyak taktik dibandingkan 10 tahun lalu. Inggris saat ini lebih mewah dan taktikal, tapi juga tetap menghormati tradisi sepak bola Inggris,” ujarnya.

“Hal paling penting adalah setiap negara punya sejarahnya sendiri. Inggris beda dengan Italia, beda dari Spanyol, dan Jerman. Sulit mengubah sejarah sebuah negara,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini