Sudah Dimulai, Login di Sini untuk Daftar Diskon Listrik PLN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini, Jumat 1 Mei 2020, diskon listrik dari Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan PT PLN (Persero) telah dimulai. Diskon dapat diakses dengan cara mendaftar di www.lightup.id, berlaku untuk pelanggan 1.300 VA dan 900 VA yang terdampak Covid-19.

Diskon listrik ini adalah bentuk donasi yang ditujukan bagi pelanggan yang tak kebagian bantuan listrik gratis dari pemerintah. Kalian bisa login di laman tersebut untuk melakukan pendaftaran, namun perhatikan dulu kriteria atau syarat di bawah ini:

1. Penerima Manfaat telah mengisi informasi secara lengkap dalam Lightup.id.

2. Diproses berdasarkan waktu pendaftaran (calon Penerima Manfaat yang mendaftar lebih dahulu akan diproses terlebih dahulu).

3. Diprioritaskan berdasarkan daya listrik, dengan urutan prioritas 900 Watt non subsidi, 900 Watt subsidi, 1300 Watt, serta menyesuaikan dengan ketersediaan Donasi yang masuk.

4. Berdasarkan segmentasi area yang membutuhkan atau terkena dampak Covid-19.

5. Berdasarkan pendapatan bulanan Penerima Manfaat.

Calon Penerima donasi nantinya wajib mengunggah data pribadi di www.lightup.id berupa:

1. Foto KTP

2. Nomor Handphone

3. Foto Kartu Keluarga;

4. Foto Tagihan PLN; dan

5. Foto Rumah.

Diketahui, YCAB Foundation yang didukung penuh oleh PLN, menginisiasikan gerakan ‘Light Up’ Indonesia, yakni Gerakan sosial untuk mendonasikan biaya listrik bagi puluhan juta masyarakat prasejahtera.

Inisiatif ini dihadirkan sebagai lanjutan setelah bantuan yang dihadirkan oleh pemerintah melalui PLN.

18 KOMENTAR

  1. Saya sudah mendapat sms dari OVO sbg penerima donasi tapi di OVO tdk ada notifikasi ttg pengurangan listrik, bagaimana saya harus membayar tagihan krn sdh tgl 21.
    Mohon penjelasan.

  2. Sy sdh lakukan isi deposit, sdh melakukan prosedur transaksi namun saat mencoba membyr sisa tagihan listrik pascabayar sy yg didonasi oleh lightup & sy terpilih menjadi salah satu yg mendptkn donasi tsb hasilnya slalu gagal, mhn dibantu karena wktu trus berganti & sdh mau berganti bln bpk2/ibu, kl emang nggak bs ya sdh.

  3. Alhamdilillah. terimakasih, terimaksih untuk yayasan cinta anak bangsa. 100.000 token listrik sangat membantu kami. Kwh atas nama Tubagus umar mengucapkan banyak2 terimakasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini