Sudah Diakomodir Jadi ASN Polri, Novel Baswedan Cs, Masih Berharap Diterima Lagi oleh KPK

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah diakomodir menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri, bekas penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan masih ingin menjadi ASN di lembaga antirasuah tersebut.

Hal itu diungkapkan Novel usai mengikuti uji kompetensi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 7 Desember 2021.

“Tentunya bisa kembali ke KPK dalam rangka melakukan tugas-tugas memberantas korupsi yang sungguh-sungguh dan serius,” ujar Novel.

Dia sangat yakin bersama teman-temannya yang lain masih memiliki semangat dan kompetensi keahlian serta integritas yang tinggi untuk memperkuat fungsi penindakan di KPK.

Novel berharap hal tersebut bisa terwujud dalam waktu sesegera mungkin.

Novel dan 31 mantan pegawai KPK yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan akhirnya menyatakan menerima tawaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo direkrut menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

Seharusnya ada 44 mantan pegawai KPK yang tak lulus TWK, namun 12 di antara mereka menolak bergabung menjadi ASN Polri dengan berbagai alasan. Satu orang meninggal dunia yaitu Nanang Priyono.

Setelah mengikuti uji kompetensi, tak lama lagi mereka akan segera dilantik menjadi ASN Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini