Strategi Penanganan Covid19 Jangan Lagi Dicampur Pemulihan Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Strategi penanganan Covid19 di Indonesia harus diubah jangan lagi dipercayakan kepada Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Kalau tidak sepanjang pemerintah Jokowi kita akan disibukkan dengan Covid19 yang tak berkesudahan.

Hal itu diungkapkan epidemiolog Pandu Riono melalui pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Selasa 6 Juli 2021.

“Banyak masalah dalam Covid19 sekarang tidak bisa lagi ditangani oleh KPCPEN yang lebih mementingkan pemulihan ekonomi. Sekarang fokus kita berupaya mengendalikan pandemi, kalau tidak bisa berkepanjangan mungkin sampai pemerintahan Pak Jokowi berakhir kita masih tenggelam dalam pandemi,” ujar Pandu.

Itu harus dilakukan sekarang karena kita bisa menanganinya kalau kita melakukannya bersama-sama karena kita memiliki semuanya. Kita memiliki ilmunya, kita memiliki ahlinya untuk menjalankan strategi yang benar untuk mengendalikan Covid kini.

Selain itu, penerapan kebijakan tersebut harus tegas baik di hulu (masyarakat), maupun di hilirnya (layanan kesehatan dan tes-lacak-isolasi).

Kebijakan yang tegas di hulu misalnya membuat semua penduduk tinggal di rumah. Sedangkan din hilir harus dengan melakukan tes-lacak-isolasi yang masif.

Sementara untuk mendukung layanan rumah sakit, seluruh oksigen industri dialihkan sementara untuk medis.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini