Stadion JIS Rampung Desember, Dipakai Turnamen Internasional Libatkan Real Madrid dan Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jakarta International Stadium (JIS) sudah bisa dipakai pada Desember. Rencananya, akan digelar turnamen internasional yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid.

Turnamen bertajuk International Youth Championship (IYC) akan menggelar pertandingan untuk perebutan peringkat tiga dan empat serta partai final, 11 Desember 2021. Babak penyisihannya digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Sebelumnya, turnamen ini sudah pernah digelar di 2019 di Bali yang juga melibatkan tim-tim Eropa, seperti Real Madrid U-20, Arsenal U-20, dan Inter Milan U-20.

Kali ini, tim yang bertarung adalah Barcelona U-18, Real Madrid U-18, dan Atletico Madrid U-18. Turnamen ini mendapat dukungan dari Pemprov Bali dan Pemprov DKI Jakarta dengan misi membangkitkan industri pariwisata dan perekonomian.

“Pemprov DKI sangat senang dan antusias berkolaborasi bersama Pemprov Bali dalam program IYC 2021, sekaligus sebagai bagian dari soft launching Jakarta International Stadium,” ujar Gubernur DKI, Anies Baswedan.

“JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta,” katanya.

Industri pariwisata di DKI Jakarta dan Bali mulai menggeliat lagi dengan dibukanya beberapa obyek wisata. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan perekonomian.

“Kami memberikan apresiasi atas prakarsa penyelenggaraan turnamen sepak bola IYC 2021 yang dilaksanakan oleh pihak Pancoran Soccer Field (PSF) dengan berkolaborasi bersama Pemprov DKI dan Bali,” ucap Gubernur Bali, I Wayan Koster.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini