Stabilitas Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi yang Kuat Pasca Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Stabilitas menjadi kunci penting dalam mendukung pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19. hal itu dikatakan oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Menurutnya, stabilitas menjadi dasar bagaimana pemulihan ekonomi dapat dirasakan bersama dan lebih kuat ke depannya

“Sangat penting sekali untuk memiliki sebuah sektor keuangan yang sangat stabil sebagai salah satu pilar, pemulihan yang sangat kuat dan pemulihan bersama dan kuat ini bisa menjadi dasar,” katanya, Senin, 13 Juni 2022.

Suahasil menambahkan, saat ini dunia tengah dihadapkan dengan tekanan pemulihan ekonomi global akibat pandemi covid-19 yang belum usai ditambah tensi geopolitik yang meningkat.

Untuk itu, ia mengatakan, upaya menjaga stabilitas akan menjadi sangat penting di tengah ketidakpastian yang ada.

“Ini atas fondasi kita ingin memastikan, kita ingin pulih bersama, pulih lebih kuat stronger sebelum kita mencapai atau menghadapi ketidakpastian dan ini sangat penting sektor keuangan tetap stabil dan sektor riil tetap stabil,” katanya.

Ia menyebut, stabilitas keuangan di Indonesia juga perlu memperhatikan dampak dari transisi penghapusan The London Interbank Offered Rate (LIBOR) sebagai suku bunga dasar atau benchmark. Bagi pemerintah, perubahan ini akan berdampak kepada penerbitan surat utang dan pinjaman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini