Sri Mulyani Protes, Anggaran Subsidi Banyak Dinikmati Orang Kaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati protes dengan anggaran subsidi yang tidak tepat sasaran karena nilainya mencapai Rp 520 Triliun.

Subsidi itu untuk bahan bakar minyak, listrik maupun gas elpiji.

“Sebetulnya APBN-nya dengan subsidi mencapai Rp520 triliun justru akhirnya yang banyak menikmati adalah kelompok yang kaya,” kata Menteri Keuangan, Kamis, 30 Juni 2022.

Bank Dunia sebelumnya telah merekomendasikan agar pemerintah menaikkan harga BBM di tengah kenaikan harga minyak dunia.

Pasalnya, kenaikan harga BBM akan membantu pemerintah mengurangi kenaikan anggaran subsidi yang kini sudah melonjak karena pandemi Covid-19.

Meski begitu, Sri Mulyani mengatakan, perubahan harga BBM khususnya harus dilakukan secara hati-hati.

Sebab, kenaikan harga BBM akan menghadapi banyak aspek seperti kenaikan inflasi secara keseluruhan yang nanti akan menggerus daya beli masyarakat dan ketahanan APBN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini