Soetrisno Bachir Diusulkan Jadi Menteri Jokowi, Ini Alasan dari PAN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir diusulkan oleh PAN sebagai bakal calon menteri. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.

Menurutnya, keputusan itu merupakan kewenangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Kalau sumbernya dari ketua umum PAN, Bang Zul, hal itu pasti benar. Iya betul,” ujarnya, Senin 13 September 2021.

Viva mengatakan, Rakernas PAN sudah memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk mengambil keputusan atas dinamika politik di partai. Sebab Rakernas sudah menyetujui PAN berada dalam barisan partai koalisi pemerintah.

“Karena salah satu hasil Rakernas menyatakan bahwa setuju PAN berada di barisan partai koalisi pemerintah. Dan semua keputusan tentang dinamika politik, termasuk proses penentuan pasangan calon presiden/wapres diberikan kewenangan kepada ketum PAN,” ujarnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan mengakui sudah mengusulkan Soetrisno Bachir kepada Presiden Joko Widodo sebagai Menteri. Zulkifli bilang, dalam sebuah pertemuan usulan tersebut sudah disampaikan.

Zulkifli ditawari posisi menteri namun menolak. Soetrisno disiapkan sebagai calon pengganti. Namun Istana berpikir-pikir atas usulan nama PAN tersebut.

Kembali kepada pernyataan Zulkifli, nama Soetrisno Bachir diusulkan lantaran pernah menjadi tim sukses Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019.

“Sekali lagi ini memang di luar kebiasaan, kita tidak menyodorkan. Memang pernah satu pertemuan saya menyampaikan karena ada Dewan Kehormatan PAN namanya Mas Tris (Soetrisno Bachir) itu tim sukses Pak Jokowi, dulu ketua KEIN,” ujar Zulkifli dikutip dalam kanal YouTube Karni Ilyas Club.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini