Soal Penemuan Drone Bawah Laut, Begini Permintaan Prabowo Subianto

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Soal drone bawah laut yang diributkan banyak pejabat di negeri ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta masyarakat tidak berpolemik kontraproduktif karena Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI khususnya TNI Angkatan Laut dipastikan menanganinya.

“Saat ini TNI AL sudah menyatakan sudah menyatakan bahwa drone yang ditemukan terebut adalah seaglider yang biasa digunakan untuk survey data oseanografi,” ujar juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Senin 4 Januari 2021.

Meski begitu, TNI AL melalui Pusat Hidrografi dan Oseanografi tetap akan menyelidiki lebih lanjut drone tersebut.

Dahnil menegaskan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap rakyat Indonesia terus mendukung TNI bekerja keras untuk membangun pertahanan Indonesia.

Selain itu, dia mengajak seluruh warga Indonesia memperkuat konsep pertahanan rakyat semesta untuk memastikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lebih kuat lagi.

Dahnil menegaskan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak awal berkomitmen memperkuat pertahanan Indonesia.

Itu sebabnya mengapa dia melakukan muhibah ke banyak negara produsen alutsista terbaik, untuk mendapatkan alutsista terbaik pula sehingga memperkuat pertahanan Indonesia, baik Laut, udara dan darat, dan juga untuk kepentingan memperkuat diplomasi pertahanan tentunya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini