Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok Usulkan Presiden Pilih Kaltim

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA-Pemindahan ibu kota negara, mendapat masukan dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menjadikan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota Indonesia yang baru.

Hal itu ia sampaikan dalam vlog prbadinya dengan judul menjadi bagian dari keluarga suku datak. Dalam video tersebut, Ahok menjabarkan rencananya dalam menjaga kebudayaan suku Dayak. Dia berharap Kaltim bisa menjadi ibu kota Indonesia yang baru.

Ya saya tidak tahu, mudah-mudahan saja pak Jokowi pilih Kaltim jadi ibu kota. Saya kalau baca-baca berita, katanya Pak Jokowi pengin pindahin ibu kota.

Ahok mengatakan, jika harapannya terkabul, suku Dayak harus memperjuangkan satu kawasan hutan yang nantinya bisa dijadikan lokasi pelestarian budaya Dayak. Selain menjadi tempat pelestarian budaya Dayak, hutan tersebut bisa menjadi tempat wisata.

Menurut Ahok, tempat wisata di sebuah ibu kota baru merupakan satu hal yang penting. Sebab, sebut dia, hampir semua ibu kota baru itu sepi. Nah, untuk menjadikan ramai dengan menjadikan ibu kota negara dijadikan obyek wisata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini