Soal Pandemi, Paus Fransiskus : Ada 2 Pilihan, Membaik atau Memburuk!

Baca Juga

MATA INDONESIA, VATIKAN – Paus Fransiskus juga ikut menanggapi soal perkembangan kasus corona (covid-19) yang hingga kini masih melanda dunia. Ia mengatakan bahwa hanya ada dua pilihan untuk pandemi yaitu membaik atau semakin memburuk.

“Kita tidak keluar dari krisis yang sama, kita bisa menjadi lebih baik atau lebih buruk, tetapi tidak pernah sama,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Politika, 1 November 2020.

Paus juga mengkritisi kebijakan sejumlah negara yang lebih fokus kepada pemulihan ekonomi, ketimbang memperhatikan kondisi kesehatan warganya. Ia mengungkapkan bahwa akibat pandemi ini muncul banyak ketidakadilan hingga kegagalan sosial.

“Kita butuh perubahan. Pandemi membawa model organisasi dan perkembangan kita ke dalam krisis. Sejumlah besar saudara kita mengalami proses pengucilan dan degradasi sosial,” katanya.

Di sisi lain, ia ikut memuji peran mereka yang peduli dan bertanggung jawab terhadap orang lain. Ia pun mengapresiasi orang-orang yang terus mencari solusi konkret terkait penanganan pandemi.

Sekadar info, saat ini kasus corona di dunia telah menembus angka 46,4 juta. Jumlah korban meninggal lebih dari 1,2 juta jiwa. Dan sekitar 33,5 juta pasien di seluruh dunia berhasil pulih dari infeksi virus corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini