Sleman Temple Run Masuk Kalender Internasional, Wabup Sleman Harap Kunjungan Sport Tourism Meningkat

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Sleman Temple Run yang ke-8 kembali digelar pada Minggu (6/11) bertempat di Candi Banyunibo, Prambanan, Sleman. Event sport tourism yang diadakan cukup meriah ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Danang mengikuti fun run untuk kategori 5K. Ia juga mengaku senang sebab antusias masyarakat begitu besar dalam event yang digagas Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman ini. Menurutnya sport tourism ini berdampak positif dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Sleman.

“Yang spesial dari Sleman Temple Run ini kan rutenya melewati destinasi wisata candi. Jadi sekaligus memperkenalkan objek wisata yang ada ada di Sleman. Saya harap untuk tahun depan pesertanya tambah banyak lagi,” ungkapnya

Sementara Ishadi Zayid, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh sejumlah 1260 peserta. Diantaranya terdapat 32 peserta yang berasal dari 22 negara asing dari seluruh penjuru dunia.

“Ini dibagi ke dalam tiga kategori, yakni kategori 5K, 15K dan 30K,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan Sleman Temple Run telah terdaftar dalam event internasional ditandai dengan dimasukkannya Sleman Temple Run dalam kalender International Trail Running Association (ITRA).

Hal ini tak lepas dari keunikan rute yang dilewati pada event Sleman Temple Run ini. Rute Sleman Temple Run melintasi sejumlah candi di wilayah Bokoharjo, Kabupaten Sleman, diantaranya Candi Banyunibo, Candi Ijo, Candi Barong, Candi Arca Gupala, dan objek wisata lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini