Relawan SERGAP Terjun ke Tegalwaru, Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan Ekstrem

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG – Relawan Sedulur Ganjar Pranowo (SERGAP) mebantu masyarakat terdampak kekeringan di Kp. Jungkur, Desa Kutalanggeng, Kec. Tegalwaru, Kabupaten Karawang dengan mendistribusikan delapan puluh ribu liter air bersih, pada Minggu (29/10/23).

Ketua DPP Relawan SERGAP, Tugyo Wiratmojo mengatakan, pihaknya terjun ke Desa kutalanggeng semata untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak kekeringan.

“Kami Relawan sedulur Ganjar Pranowo atau biasa disebut SERGAP, turun bersama para ketua tingkat kabupaten dan kota seperti, Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta dan Kota Depok untuk membantu saudara kita yang terdampak kekeringan dengan memeberikan bantuan berupa 10 Truk Tangki berisi delapan puluh ribu liter air,” katanya.

Selain salurkan air, dirinya mengatakan, akan membantu merenovasi Majelis Taklim Al-Maghfirah yang terdapat di Kp. Jungkur.

Ketua Umum DPP SERGAP bersama Relawan meninjau Majelis Taklim Al-Maghfiroh untuk direnovasi
Ketua Umum DPP SERGAP bersama Relawan meninjau Majelis Taklim Al-Maghfiroh untuk direnovasi

“Selain menyalurkan air, kita juga berencana memperbaiki Majelis Taklim Al-Maghfirah agar nantinya ibu ibu maupun anak anak dapat melaksanakan kegiatan keagamaan dengan lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Selama sesi penyaluran bantuan, Relawan Sergap juga melakukan tanya jawab ataupun diskusi ringan terkait permasalahan yang ada di wilayah tersebut.

Tugiyo Wiratmojo (Ketua Umum Relawan SERGAP/Baju Hitam) dan Budi Ramadahnto (Koordinator Relawan SERGAP/ Baju Putih) mengadakan sesi sarasehan perihal permasalahan yang ada di wilayah sekitar Desa Kutalanggeng
Tugiyo Wiratmojo (Ketua Umum Relawan SERGAP/Baju Hitam) dan Budi Ramadhanto (Koordinator Relawan SERGAP/ Baju Putih) mengadakan sesi sarasehan perihal permasalahan yang ada di wilayah sekitar Desa Kutalanggeng

“Selama Diskusi masyarakat banyak mengeluhkan terkait masalah kekeringan yang tiap tahun mereka alami, untuk itu, kami akan menyampaikan langsung kepada Ganjar Pranowo apabila terpilih menjadi Presiden pada 2024 mendatang, Insya Allah segera ditindaklanjuti agar tidak terjadi terus menerus,” katanya.

Tugiyo Berharap, apa yang dilakukannya bersama Relawan SERGAP akan berdampak positif yaitu dengan terpilihnya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kami berharap dengan upaya nyata yang kami lakukan mudah mudahan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada 14 Februari 2024 mendatang memperoleh kemenangan” tandasnya.

Sementara itu, Ojog warga sekitar kampung jungkur mengatakan, dirinya mewakili masyarakat kampung jungkur merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Relawan SERGAP.

“Alhamdulillah, kita semua sangat terbantu, udah lama juga desa kita kesulitan air bersih, semoga apa yang diberikan bapak tugiyo beserta teman teman dari SERGAP akan dibalas oleh Allah dan semoga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan terpilih di 2024 nanti,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini