Sirkuit Mandalika jadi Ikon Kebangkitan Ekonomi Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, meminta kepada semua masyarakat khususnya di Mandalika memanfaatkan momen Pertamina Mandalika International Street Circuit sebagai kebangkitan ekonomi nasional.

“Sirkuit tercantik di dunia yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, bukan hanya menjadi kebanggaan tapi harus menjadi ikon kebangkitan,” kata Menparekraf.

Diirnya mengatakan hadirnya Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 yang kembali datang ke Indonesia setelah terakhir kali ada 25 tahun lalu di Sirkuit Sentul, merupakan kesuksesan bersama seluruh komponen bangsa, mulai dari Presiden Joko Widodo hingga rakyat.

Karena itu, ajang MotoGP Mandalika 2022 harus memberikan banyak efek terhadap semua sektor terutama Parekraf, setelah porak-poranda dihantam pandemi covid-19 hampir dua tahun lamanya.

“MotoGP Mandalika membuktikan bahwa Indonesia dengan strategi jitunya dalam menangani pandemi, sukses mengendalikannya, dan sukses memulai kebangkitan ekonomi menuju ke arah yang lebih maju,” ujar Sandiaga.

Dengan kesuksesan penyelenggaran MotoGP Mandalika 2022, menurut Menparekraf, juga menandakan Indonesia telah sangat siap menjalani era tatanan ekonomi dan kehidupan baru, menghadapi tantangan masa depan yang lebih cemerlang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini