Siapkan 2.300 Dosis, BIN Gencarkan Vaksinasi di Mojokerto

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOJOKERTO – Badan IntelIjen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojomerto, Jawa Timur, Selasa 7 Desember 2021. Vaksinasi kali ini menyasar warga yangg tidak dapat mendatangi sentra vaksinasi, akibat keterbatasan fisik atau kesehatan. Hari ini, Binda Jatim menyiapkan 2.300 dosis.

Seperti Ibu, Khotijah (71) yang Ketika didatangi rumahnya oleh tim vaksinasi dari Binda Jatim dan Puskesmas, mengaku belum pernah menjalani vaksinasi.

“Belum divaksin karena ndak bisa pergi-pergi. Alhamdulillah bisa divaksin hari ini, karena sulit mau kemana-mana,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Binda Jatim di Mojokerto mengatakan bahwa vaksinasi di Balai Desa dan door to door tersebut bertujuan memaksimalkan capaian vaksinasi Kab. Mojokerto.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk percepatan vaksinasi Di Kab. Mojokerto sekaligus antisipasi Potensi Gelombang III. Harapnya untuk herd immunity Kab. Mojokerto pada akhir 2021 dapat tercapai.” katanya.

Di sisi lain, capaian vaksinasi yang telah lebih dari 70% saat ini berdampak pada sulitnya menjaring warga yang belum vaksinasi.

“Upaya dengan hadir di tengah-tengah masayarakat merupakan wujud yang paling nyata untuk menyisir sekaligus menghimbau warga di daerah untuk melaksanakan vaksinansi,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini