Siap-siap, Facebook Bakal Ganti Nama! Penasaran?

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Facebook dilaporkan bakal berganti nama! Raksasa media sosial itu berencana mengubah image mereka dengan berganti nama pada pekan depan, seperti diberitakan Verge.

Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg berencana untuk berbicara tentang perubahan nama pada konferensi tahunan Connect perusahaan pada 28 Oktober. Akan tetapi, bisa diumumkan lebih cepat.

Namun, pihak Facebook enggan mengomentari kabar ini. Sementara berita mengenai perubahan nama Facebook muncul saat perusahaan menghadapi pengawasan pemerintah Amerika Serikat (AS) terkait praktik bisnis mereka.

Rebranding akan memposisikan aplikasi media sosial Facebook sebagai salah satu dari banyak produk di bawah perusahaan induk, yang juga akan mengawasi grup seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya, tambah laporan Verge.

Bukan hal yang aneh di Lembah Silikon bagi perusahaan untuk mengubah nama mereka saat mereka menawar untuk memperluas layanan mereka, melansir Reuters, Rabu, 20 Oktober 2021.

Google mendirikan Alphabet Inc sebagai perusahaan induk tahun 2015 untuk memperluas di luar bisnis pencarian dan periklanannya, guna mengawasi berbagai usaha lain mulai dari unit kendaraan otonom dan teknologi kesehatannya hingga menyediakan layanan internet di daerah terpencil.

Langkah untuk mengubah citra juga akan mencerminkan fokus Facebook dalam membangun apa yang disebut metaverse, dunia online. Di mana orang dapat menggunakan perangkat yang berbeda untuk bergerak dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual.

Facebook telah banyak berinvestasi dalam virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) dan bermaksud untuk menghubungkan hampir 3 miliar penggunanya melalui beberapa perangkat dan aplikasi.

Pada Selasa (19/10), Facebook mengumumkan rencana untuk menciptakan 10 ribu lapangan pekerjaan di negara anggota Uni Eropa selama lima tahun ke depan untuk membantu membangun metaverse ini.

Laporan Verge mengatakan kemungkinan nama perusahaan itu ada hubungannya dengan Horizon. Baru-baru ini, Facebook mengganti nama platform game VR yang sedang dikembangkan bernama ‘Horizon,’ menjadi ‘Horizon Worlds’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini