Asyik, Klub Malam di Irlandia Sudah Mulai Beroperasi!

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBLIN – Usai tutup selama 18 bulan akibat pandemi Covid-19, pemerintah Irlandia akhirnya mengizinkan klub malam kembali beroperasi! Untuk diketahui, Irlandia merupakan salah satu negara di dunia yang menerapkan lockdown terlama, sejak 2020.

Pemerintah Irlandia bahkan berharap untuk mencabut sebagian besar pembatasan pada pekan ini, termasuk social distancing atau menjaga jarak fisik dan persyaratan untuk sertifikat vaksin di bar dan restoran.

Pengumuman itu dibuat oleh Kepala Pemerintahan Irlandia, Michael Martin, setelah pertemuan Kabinet untuk membahas pelonggaran pembatasan, Selasa (19/10).

“Jelas kami dapat membuka kembali sektor-sektor, tetapi dengan batasan tertentu,” kata Martin, seperti dikutip dari thejournal.ie.

Irlandia juga merupakan salah satu negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia dengan 92 persen orang dewasa terlindungi sepenuhnya. Namun di satu sisi lain, Irlandia menjadi negara dengan tingkat infeksi tertinggi di Eropa dengan lebih dari 400 kasus per 100 ribu orang dalam 14 hari terakhir.

Dengan rawat inap yang terus meningkat, meskipun masih jauh di bawah puncak tahun ini dan tahun lalu, pemerintah juga menyetujui perpanjangan kampanye booster vaksin untuk semua orang berusia 60 tahun ke atas.

Sementara ekonomi domestik Irlandia telah pulih dengan cepat tahun ini, pemerintah masih mensubsidi upah satu dari delapan pekerja di seluruh perusahaan yang paling terpukul oleh kebijakan lockdown. Setidaknya di atas 10 persen orang Irlandia yang menganggur sementara atau permanen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini