Siap Bela Persija, Marko Simic Akhirnya Pulang ke Jakarta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Setelah beberapa bulan tertahan di Australia, akhirnya striker Kroasia Marko Simic kembali ke Indonesia dan siap membela Persija Jakarta lagi.

Diketahuim Simic sejak Februari tertahan di Australia, akibat tersandung masalah hukum. Simic diduga melecehkan wanita di pesawat, saat terbang menuju Sydney untuk menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Akibatnya, Simic ditahan di Australia dan harus menjalani proses hukum di Negeri Kangguru. Setelah hampir tiga bulan berada di Australia, penyerang berusia 31 tahun itu diperbolehkan kembali ke Indonesia.

Pada Kamis 9 Mei 2019, Simic akhirnya menginjakkan kakinya lagi di Jakarta. Ia tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.45 WIB. Kembali ke Tanah Air membuatnya lega.

“Walaupun saya mempunyai beberapa masalah beberapa bulan terakhir, saya sangat senang kembali ke rumah kedua saya dan tidak sabar bertemu dengan rekan setim untuk kembali bermain bersama Persija di depan seluruh Jakmania,” ujar Simic, seperti dilansir situs resmi klub.

Selama berada di Australia, masa depan Simic di Persija sempat dirumorkan bermacam-macam. Pemain yang mengantar Macan Kemayoran juara Liga 1 2018 itu bersyukur masih diberi kesempatan.

“Saya sangat rindu Jakarta, terutama bermain bola di sini, lalu saya rindu Jakmania, rindu makanannya, kemacetannya, saya rindu semuanya seperti saya rindu rumah saya sendiri. Saya memiliki koneksi baik dengan orang-orang di sini dan bersyukur masih bisa diberi kesempatan untuk kembali ke Jakarta,” katanya.

Terkait kasusnya, Simic berjanji akan belajar dari kesalahannya. Ia juga berharap, apa yang menimpanya bisa membuatnya menjadi lebih tangguh ke depannya.

“Saya bisa belajar banyak dari hal ini dan membuat saya lebih kuat, fokus, pintar, dan berharap tidak terjadi kasus-kasus seperti ini ke depannya,” katanya.

Dirinya dijadwalkan akan langsung berlatih bersama tim hari ini, Jumat 10 Mei 2019.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini