Home News Shin Tae-yong Ungkap Perkembangan TC Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ungkap Perkembangan TC Timnas Indonesia

0
159

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, para pemainnya mengalami peningkatan dan perkembangan yang baik pada pemusatan latihan (TC) kali ini.

Sesuai instruksi dan petunjuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, TC kali ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Ketum PSSI pun selalu memberikan dukungan penuh dan sering melihat langsung latihan timnas senior maupun U-19 di Stadion Madya selama TC berlangsung.

“Pada tiga hari awal latihan di lapangan, kami memberikan materi latihan yang ringan. Setelah itu latihan dengan normal. Pada TC kali ini mental dan semangat pemain sangat tinggi. Tentu ini sangat bagus untuk perkembangan timnas Indonesia,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu 16 Agustus 2020.

Untuk timnas senior, Shin mengatakan, setelah berkoordinasi dan melaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bahwa hari ini adalah latihan terakhir sekaligus pemain dikembalikan ke klub.

“Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain. Kami berencana melakukan TC untuk timnas senior pada bulan November atau Desember nanti,” lanjut Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memberikan waktu istirahat kepada pemain timnas U-19 mulai Minggu 16 Agustus hingga Rabu 19 Agustus.

“Pemain akan kembali latihan pada hari Kamis, 20 Agustus mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Dan setelah TC di luar negeri kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang,” tutur pelatih asal Korea Selatan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here