Shin Tae-yong Minta Empat Pemain Keturunan Masuk Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pelatih Shin Tae-yong meminta empat pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Tanpa menyebutkan identitas empat pemain keturunan tersebut, Shin Tae-yong yakin mereka memiliki kualitas yang bisa mendongkrak prestasi Skuat Garuda.

“Kalau ada mereka, timnas menjadi tim yang kuat di ASEAN. Sebenarnya ada pemain lain, tapi saya fokus pada empat pemain berdarah Indonesia itu,” kata Shin Tae-yong.

PSSI akan berusaha mengakomodasi permintaan Shin Tae-yong sekaligus menilai apakah empat pemain itu layak masuk timnas Indonesia atau tidak.

“Kami mengakomodasi kemauan pelatih dan akan mendalami apakah pemain yang bersangkutan bisa masuk ke timnas atau tidak,” ujar Iriawan.

Iriawan membeberkan dua dari empat nama yang diajukan Shin Tae-yong, yakni Sandy Walsh (paspor Belanda) dan Jordi Amat (Spanyol). Sandy main di Liga Belga bersama KV Mechelen dan Jordi Amat juga di Liga Belgia bersama KAS Eupen.

“Saya meminta untuk segera ditanyakan apakah pemain bersangkutan mau memperkuat timnas Indonesia. Yang jelas, kami memberikan kebebasan kepada pelatih memilih pemain,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini