Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas U-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan jelang tampil di Piala AFF U-19. Pelatih Shin Tae-yong menggenjot fisik pemain yang masih belum maksimal.

Pemusatan latihan dimulai sejak Senin 20 Juni 2022 di Jakarta. Pada minggu pertama, Shin Tae-yong memberikan menu latihan fisik kepada anak asuhnya. Sebab, ia melihat kebugaran para pemainnya belum maksimal usai tampil di Toulon Cup 2022.

“Untuk pekan ini memang akan fokus meningkatkan fisik dasar dan weight training (latihan beban). Jadi habis dari Toulon Cup, para pemain fisiknya memang agak tidak baik,” ujarnya.

“Jadi memang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus ke sentuhan bola mereka. Mulai dari pekan depan fokusnya conditioning biar bisa fokus untuk pertandingan,” katanya.

Piala AFF U-19 2022 akan digelar pada 2-15 Juli 2022 di Indonesia. Turnamen ini bakal dihelat di dua wilayah, yaitu Jakarta dan Bekasi.

Di Jakarta, pertandingan akan dimainkan di Stadion Madya. Sementara di Bekasi, laga digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

Indonesia menghuni Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina. Sedangkan Grup B diisi oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini