Shin Tae-yong Bawa 30 Pemain Timnas U-19 ke Kroasia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memilih 30 pemain untuk dibawa ke Kroasia. Selain menjalani pemusatan latihan, timnas U-19 akan mengikuti turnamen.

Kroasia dipilih karena merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Saat ini Kroasia menduduki peringkat enam FIFA. Selain itu, pemain timnas U-19 tidak harus menjalani karantina. Suhu di Kroasia berkisar 19-23 derajat celcius atau hampir sama dengan suhu di Uzbekistan, yakni sekitar 19-25 derajat celcius.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“Sebanyak 30 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk diberangkatkan ke Kroasia. Ia (Shin Tae-yong) juga memberikan laporan bahwa saat ini pemain mengalami perkembangan yang bagus dan grafik meningkat selama pemusatan latihan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu 26 Agustus 2020.

Iriawan mengatakan, 30 pemain itu murni pilihan Shin Tae-yong dan tidak ada campur tangan atau intervensi dari Exco PSSI atau pun pihak-pihak lain.

“TC di Kroasia ini, kami harap bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20. PSSI selalu mendukung program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas,” lanjut Iriawan.

Shin Tae-yong mengatakan, 30 pemain dipilih berdasarkan penilaiannya selama pemusatan latihan di Jakarta.

“Kami memilih 30 pemain untuk dibawa ke Kroasia. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan timnas U-19 akan makin meningkat,” ungkap Shin Tae-yong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini